Senin, 30 Januari 2012

Peroleh Tidur Nyenyak Dengan 6 Langkah !

Posted by Sani 10.07, under | No comments

Setelah menyelesaikan rutinitas sehari-hari yang melelahkan dan menghabiskan energi, Anda pasti hanya ingin bersantai dan tidur pulas sesampainya di rumah. Namun entah kenapa di saat sudah berada di atas ranjang, Anda malah kesulitan untuk tidur atau bahkan tidak bisa tidur sama sekali. Dan ketika bangun di pagi harinya, sudah bisa diperkirakan jika Anda merasa sangat mengantuk dan lelah untuk memulai beraktivitas kembali.


Ada banyak sebab mengapa seseorang tidak dapat segera tertidur pada waktunya. Coba telusuri kebiasaan yang dilakukan sebelum dilakukan dan cocokan dengan tip berikut. Mungkin saja ada yang perlu diubah dari rutinitas sebelum tidur untuk membantu Anda segera terlelap:


1. Hindari meminum minuman apapun 60 menit sebelum tidur, karena dapat membuat Anda terbangun di tengah-tengah malam untuk buang air kecil.


2. Hindari melakukan aktivitas fisik 45 menit sebelum tidur. Olahraga atau kegiatan fisik apapun dapat membuat tubuh menjadi berstamina, sehingga menyulitkan Anda untuk tidur dengan tenang.


3. Tarik dan buang nafas sebanyak 10 kali sambil berkata kepada diri sendiri bahwa Anda akan segera tidur.


4. Sembari berbaring di ranjang, refleksikanlah hari Anda. Bersyukurlah dan berterimakasih atas apapun yang telah dapat Anda lakukan dan atas apa yang Anda miliki. Ini dapat memotivasi Anda untuk lebih semangat meraih gol di esok hari.


5. Pakailah pakaian yang hangat bila udara dingin, dan pakaian yang lebih terbuka bila udara panas.


6. Membaca sebelum tidur bisa menstimulasi otak Anda agar segera mengantuk dan dalam waktu singkat, Anda akan langsung tertidur pulas.


Source : http://spirit-zone.blogspot.com/






0 komentar:

Posting Komentar